Perjalanan Meraih Cita-Cita

Setiap orang memiliki cita-cita. Apa artinya hidup ini tanpa cita-cita. Tanpa cita-cita kita hanya bisa diam menanti keputusan dari tindakan orang lain, pengaruh alam, dan lain-lain yang mempengaruhi perjalanan hidup kita. Namun dengan adanya cita-cita, kita akan berupaya untuk meraihnya. Upaya untuk meraih cita-cita itulah yang akan menuntun langkah kita untuk menggapainya. Mereka yang tidak memiliki cita-cita akan tenggelam dalam permasalahan dunia yang selalu mendera tanpa ada akhir.
Mengapa cita-cita itu penting? Jawabannya adalah karena proses untuk menggapai cita-cita bukanlah sesuatu hal yang mudah. Kita selalu memiliki cita-cita yang indah, namun proses untuk meraih cita-cita belum tentu merupakan sebuah perjalanan yang indah, walau pun pada hakikatnya perjalanan meraih cita-cita inilah yang memberi arti dalam hidup kita.
Kunci utama dalam keberhasilan bercita-cita adalah menetapkan suatu cita-cita yang menuju kebaikan. Mengapa demikian? Karena jalan yang ditempuh untuk meraih cita-cita tersebut tentunya jalan yang baik. Dan jalan itulah jalan menuju kebahagiaan sejati.

Tetap semangatlah dalam proses meraih cita-cita.

Semangat semangat semangat….

Tinggalkan komentar